ATM BBS

Anjungan Tunai Mandiri Bank BBS selalu siap melayani kebutuhan dana tunai anda kapan saja dibutuhkan.

Keuntungan

Kebebasan bertransaksi
Anda dapat bertransaksi menggunakan ATM BBS mobile kapan saja, tanpa terbatas waktu.

Kemudahan Registrasi
Registrasi dan aktivasi ATM BBS yang mudah dan praktis, di seluruh Kantor Bank BBS.

Bebas Biaya Administrasi
Aktivasi ATM BBS bebas dari biaya iuran dan administrasi bulanan.

Limit transaksi yang besar
Dengan menggunakan ATM BBS anda dapat bertransaksi hingga Rp. 5.000.000,-

ATM Tanpa Kartu
Fitur ATM BBS yang tanpa kartu menjadikan transaksi tarik tunai anda jadi lebih mudah dan praktis.

Persyaratan

Berikut adalah beberapa hal yang perlu disiapkan untuk registrasi dan aktivasi ATM BBS:

01
Formulir
Mengisi formulir registrasi dan aktivasi ATM BBS.

02
Memiliki Rekening Tabungan di Bank BBS
Pemohon adalah nasabah Bank BBS dan telah memiliki rekening Tabungan Barokah

03
Peruntukan
Untuk nasabah perorangan atau lembaga atau badan usaha.

04
Identitas Diri Perorangan

  1. KTP atau SIM atau Paspor atau Kartu Keluarga
  2. NPWP atau Surat Keterangan Tidak Memiliki NPWP

05
Identitas Diri Lembaga atau Badan Usaha

  1. Status Badan Usaha (Akte Pendirian dan perubahan terakhir)
  2. NPWP
  3. Ijin Usaha
  4. Anggaran Dasar
  5. Dokumen Identitas pengurus yang berwenang mewakili Badan Usaha dimaksud

Hak dan Kewajiban

Berikut adalah hak dan kewajiban nasabah pengguna ATM BBS :

Hak Nasabah :

  1. Nasabah berhak untuk mengetahui secara terperinci tentang produk layanan ATM Cardless.
  2. Nasabah berhak mendapatkan uang Rupiah dalam kondisi asli, masih berlaku sebagai alat pembayaran yang sah, layak edar, dan jenis pecahan ataupun nominal yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.
  3. Nasabah berhak memberikan pengaduan dan wajib ditindaklanjuti.
  4. Nasabah berhak mendapatkan kompensasi dan/atau penggantian atas kerugian yang terjadi akibat kegagalan sistem.

Kewajiban Nasabah :

  1. Membaca atau mengikuti petunjuk informasi dan prosedur pemakaian atau pemanfaatan produk layanan ATM Cardless.
  2. Menjaga keamanan serta tidak memberikan pin static 3 digit kepada orang lain dalam melakukan transaksi ATM Cardless.
  3. Menghitung uang yang Rupiah yang diterima atas transaksi yang dilakukan sebelum meninggalkan mesin ATM Cardless.

Tata Cara Pengaduan

Pengaduan terkait permasalahan penggunaan layanan ATM Cardless dapat disampaikan ke Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai berikut :

I. Melalui kantor cabang BPRS Bhakti Sumekar terdekat :

  1. Menemui bagian CS/petugas layanan nasabah.
  2. Menunjukkan identitas asli dan buku tabungan.
  3. Mengisi dan menandatangani formulir pengaduan.
  4. Jangka waktu pengaduan maksimal 3 hari setelah tanggal transaksi.
  5. Penyelesaian pengaduan maksimal 14 hari kerja.

II. Melalui nomor layanan pengaduan :

  1. Penyampaian pengaduan melalui media whatsapp/sms ke nomor layanan pengaduan 0877-6760-0700.
  2. Nasabah akan menerima notifikasi dan permintaan data identitas berupa Nama dan Alamat.
  3. Nasabah dapat menyampaikan kronologis singkat meliputi tanggal, waktu, transaksi yang dilakukan dan tempat bertransaksi ATM Cardless.
  4. Jangka waktu pengaduan maksimal 3 hari setelah tanggal transaksi.
  5. Penyelesaian pengaduan maksimal 14 hari kerja.

Panduan Penggunaan ATM BBS

01
Panduan Memasukkan PIN ATM Cardless

1. Tekan tombol Enter/Masuk

2. Masukkan nomor rekening tabungan

3. Cek SMS dari Bank BBS

4. Masukkan PIN dan OTP

5. Pilih menu transaksi

02
Panduan Cek Saldo

1. Pilih menu Informasi Saldo

2. Pilih menu Tampilkan  Di Layar atau Cetak Di Struk

3. Tampilan saldo tabungan di layar

4. Bukti saldo tabungan pada struk

03
Panduan Penarikan Tunai

1. Pilih menu Penarikan

2. Pilih jumlah nilai penarikan atau Jumlah Lain

3. Pilih masukkan nominal penarikan bila anda memilih menu Jumlah Lain

4. Bukti Struk

04
Panduan Transfer Antar Rekening BBS

1. Pilih menu Transfer

2. Masukkan nomor rekening tujuan transfer

3. Masukkan jumlah nominal transfer

4. Konfirmasi transfer

5. Bukti struk transfer

Permohonan Layanan e-Channel

    Untuk sementara registrasi ATM dan BBS mobile pada saat ini hanya bisa dilakukan secara langsung melalui Layanan Nasabah di Kantor BPRS Bhakti Sumekar.



    Pegawai NegeriPegawai SwastaWirausahaPensiunan








    ATM BBSBBS mobile



    300

    Untuk sementara registrasi ATM dan BBS mobile pada saat ini hanya bisa dilakukan secara langsung melalui Layanan Nasabah di Kantor BPRS Bhakti Sumekar.